Apa Saja Penyebab Hernia dan Solusinya

🅣🅐🅗🅤🅚🅐🅗 🅐🅝🅓🅐 Penyebab buah zakar membesar? 

Buah zakar membesar biasanya bisa disebabkan oleh dua hal, yakni hernia dan hidrokel. 

"Perbedaan ukuran (buah zakar) dapat disebabkan karena hernia. Hernia ini terjadi ketika usus masuk ke dalam buah zakar, karena kelemahan dinding rongga perut atau saluran yang tidak menutup antara rongga perut dan saluran reproduksi," 

nha Untuk memastikan bahwa buah zakar yang membesar disebabkan karena hernia, maka diperlukan pemeriksaan. Biasanya pemeriksaan yang diperlukan adalah jenis ultrasonografi (USG). 

"Pada hernia, benjolan akan tampak saat terdapat tekanan fisik seperti mengejan, batuk, bersin, atau menangis. dan sering kali menghilang kemudian. Hernia jenis tersebut dapat dikurangi dan tidak berbahaya 

Penyebab lainnya dari buah zakar membesar adalah hidrokel. Ini adalah ketika terjadi penumpukan cairan pada testis. 

"Hidrokel umumnya tidak berbahaya dan tidak mempengaruhi kesuburan, tetapi dapat dihubungkan dengan kondisi testis yang dapat menyebabkan komplikasi serius seperti infeksi atau hernia inguinalis
kalau Buah zakar sebelah sebelah
Anda jangan panik dulu ya 

karena buah zakar yang besar sebelah itu adalah hal yang normal. tetapi, Anda memang harus memantau kondisinya atau memeriksakan diri ke dokter jika khawatir itu akan menjadi masalah di kemudian hari. 

"Memang normalnya buah zakar itu besar sebelah. Hal ini disebabkan karena testis kanan turun lebih dulu dari pada yang kiri. Akan tetapi, jika salah satu testis semakin membesar maka perlu dilakukan pemeriksaan," 

"Perlu juga diperhatikan konsistensi dari testis Anda, apakah semakin membesar dan teraba keras. Hal ini perlu diwaspadai akan adanya kemungkinan pertumbuhan tumor atau terdapat cairan pada testis. 

Sampai jumpa lagi di berita kesehatan berikutnya ya 😍😍 

Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Apa Saja Penyebab Hernia dan Solusinya"