Selasa, 28 Agustus 2018

Waspada Tekanan Darah Tinggi dan baiknya Hindari Makanan dan Minuman Berikut

Herbagyn Nasa Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi


TEKANAN DARAH TINGGI

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah tekanan darah yang menunjukkan 140/90mmHg (Mililiter air raksa). Cenderung diturunkan dalam keluarga dan lebih terjadi pada orang tua.

 Keadaan ini tidak dapat disembuhkan secara total namun dapat dikontrol kondisinya agar tetap stabil.

Gejalanya :
Biasanya gejalanya tidak terlalu keliatan, namun jika sudah tinggi akan menyebabkan pusing, lemas dan bisa pingsan.

Penyebabnya: 
-90% penyebabnya tidak diketahui.
-10% adalah karena penyakit jantung, gagal ginjal, diabetes,tumor atau faktor keturunan. 

Pencegahannya :
-Hindari pola makan yang tinggi akan garam, lemak, gorengan dan berminyak.

-Hindari kebiasaan mengkonsumsi alkohol, obat-obatan dan merokok.

-jaga berat badan tetap ideal, jika kegemukan, kurangi berat badan.

-lakukan olahraga ringan untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh.

ini biar lebih jelas bisa di simpan jika menderita hipertensi 
1. Jangan Konsumsi Makanan Asin
Mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan banyak garam adalah pantangan yang sangat utama bagi penderita tekanan darah tinggi. menambahkan garam secara langsung ke berbagai jenis masakan juga sangat dilarang. Makanan untuk penderita tekanan darah tinggi harus minimal garam dan jika perlu gunakan garam khusus. Garam dapat merusak pembuluh darah dan arteri dalam jantung sehingga bisa meningkatkan resiko stroke dan penyakit jantung.

2. Makanan Tinggi Lemak Jenuh
Makanan yang mengandung lemak jenuh seperti lemak pada daging sapi, domba dan minyak sawit sangat dilarang untuk penderita tekanan darah tinggi. asupan lemak trans atau jenuh yang berlebihan dapat meningkatkan resiko kegemukan yang bisa memicu tekanan darah tinggi. Selain itu penderita darah tinggi juga sangat dilarang untuk konsumsi makanan yang digoreng karena bisa meningkatkan resiko serangan jantung. (Makanan yang mengandung kolesterol)

3. Daging Berlemak
Daging berlemak segar seperti daging sapi dan daging domba sangat dilarang untuk penderita darah tinggi. Daging merah yang mengandung lemak juga bisa mengandung berbagai jenis racun yang bisa meningkatkan tekanan darah dalam waktu yang sangat cepat.

4. Makanan Manis / Gula
Gula atau semua jenis makanan yang manis sebenarnya juga dilarang untuk penderita tekanan darah tinggi. makanan manis dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan berat badan. Jika konsumsi gula atau makanan manis berlebihan maka bisa meningkatkan resiko penyumbatan pada pembuluh darah dan meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

5. Makanan Olahan / Makanan Cepat Saji
Semua jenis makanan olahan atau makanan cepat saji sangat dilarang untuk penderita tekanan darah tinggi. biasanya semua jenis makanan kemasan dan makanan cepat saji banyak mengandung garam dan berbagai bahan perasan tambahan lain. Hal ini juga bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi.

6. Merokok
Rokok memang bukan termasuk dalam makanan atau minuman. Tapi kebanyakan penderita darah tinggi yang masih merokok akan meningkatkan resiko terkena penyakit lain yang lebih berbahaya seperti jantung, stroke dan penyakit lain. Kebiasaan merokok harus ditinggalkan untuk meningkatkan kesehatan jantung.

7. Kebiasaan Minum Alkohol
Alkohol adalah salah satu pantangan besar bagi semua penderita tekanan darah tinggi. Alkohol juga berpotensi merusak dinding arteri sehingga bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol bagi penderita tekanan darah tinggi bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang lebih serius.

8. Kentang Goreng
Kentang goreng menjadi kesukaan semua orang terutama ketika makan di tempat makanan siap saji. Kentang goreng bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi karena mengandung garam yang cukup tinggi. selain itu minyak untuk menggoreng kentang banyak mengandung lemak trans yang berbahaya untuk kesehatan jantung. Jadi, penderita tekanan darah tinggi sebaiknya mengurangi atau menghindari kentang goreng.

9. Susu
Susu sapi merupakan salah satu minuman yang mengandung kalsium tinggi. meskipun kalsium tinggi disarankan untuk penderita tekanan darah tinggi, namun susu mengandung lemak yang cukup tinggi. jenis lemak jenuh akan meningkatkan masalah kesehatan yang serius pada penderita tekanan darah tinggi.

10. Pizza
Pizza adalah salah satu jenis makanan yang sangat lezat. Namun berbagai jenis campuran dalam pizza ternyata bisa meningkatkan resiko pada penderita tekanan darah tinggi. Beberapa jenis bahan tambahan seperti daging merah, keju, roti dan berbagai isi lain bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. selain itu olahan pizza juga banyak mengandung garam jadi sebaiknya harus dihindari oleh semua penderita tekanan darah tinggi.

11. Kopi
Kopi adalah minuman yang mengandung cafein dan dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. bahkan kebiasaan minum kopi yang terlalu sering juga akan menyebabkan kenaikan tekanan darah yang sangat cepat.
Penyembuhan dengan herbal nasa 
Herbathus 3x1 setelah makan 
Herbagyn 3x2 setelah makan 
Sbmn 2x1 sebelum makan 

Semoga lekas sembuh 
Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar