Sabtu, 13 Mei 2017

Ciri-ciri Keputihan Tidak Normal pada Wanita

Herbal Perawatan Tubuh Lengkap www.jambiherbal.com



CIRI-CIRI KEPUTIHAN TIDAK NORMAL PADA WANITA


Sangat penting bagi bunda dan sista ketahui bahwa wajib untuk dapat mengenali ciri-ciri keputihan tidak normal pada wanita, terlebih dahulu Anda perlu mengenali ciri-ciri keputihan yang normal, agar Anda tidak panik jika suatu saat mengalami keputihan yang normal ini, yaitu antara lain: 
  1. Berwarna bening dengan tekstur cair
  2. Tidak memberikan rasa gatal di sekitar vagina
  3. Tidak berbau
  4. Jumlah cairan sedikit, tidak berlebihan

Sedangkan ciri-ciri keputihan tidak normal antara lain:

  1. Berwarna kuning seperti susu atau hijau bahkan hitam dengan tekstur kental
  2. Memberikan rasa gatal di sekitar vagina 
  3. Memberikan rasa panas di sekitar vagina 
  4. Berbau busuk, atau amis, atau tidak enak 
  5. Jumlah cairan banyak (berlebih)


CIRI-CIRI KEPUTIHAN TANDA ADANYA PENYAKIT BERBAHAYA

Adanya keputihan tidak normal yang berdampak pada kesehatan, keputihan tersebut dapat menjadi sebuah tanda bahwa tubuh mempunyai penyakit yang ganas, dapat disebabkan bakteri, atau virus. Pada setiap penyakit yang bersarang di tubuh akan memberikan ciri-ciri keputihan yang berbeda-beda. Berikut merupakan ciri-ciri keputihan yang berbahaya akan dijelaskan dibawah ini :

1). Adanya infeksi oleh jamur 

Keputihan yang menunjukkan adanya infeksi oleh jamur ditandai dengan cairan bertekstur kental, kekuningan,muncul gatal dan bengkak di organ kewantiaan, serta menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan intim.

2). Kanker serviks (kanker mulut rahim)

Adanya kanker serviks ditandai dengan cairan berwarna sangat cokelat atau kemerahan yang akan diikuti pendarahan sekaligus rasa sakit di rahim 

3). Gonorrhoea 

Keputihan yang menunjukkan adanya penyakit ini akan berwarna kekuningan atau kehitaman serta diikuti pendarahan di luar masa haid serta biasanya akan mengakibatkan rasa sakit saat buang air kecil.

4). Infeksi oleh bakteri vaginosis (Vaginitis) 

Adanya penyakit oleh bakteri ini ditandai dengan cairan berwarna abu-abu, kuning atau putih, berbau amis, gatal, kemerahan dan rasa panas seperti terbakar di sekitar vagina 

5). Trichomoniasis 

Ditandai dengan cairan berwarna kekuningan atau kehijauan, yang mana akan diikuti rasa gatal dan nyeri pada saat buang air kecil. 

Demikian adalah penjelasan mengenai keputihan termasuk penyebab dan ciri-ciri keputihan normal dan keputihan tidak normal. Harapannya adalah setelah membaca penjelasan di atas, pembaca yang budiman dapat mengerti serta dapat membedakan apakah Anda mengalami keputihan yang normal (tidak perlu pengobatan), ataukah keputihan yang abnormal (perlu pengobatan), sehingga anda mengetahui langkah apa yang akan Anda ambil. Lalu bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal ? akan dijelaskan step by step dibawah nanti.



Selain itu, ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada organ kewanitaan, nanti akan kita bahas lebih lanjut. 


Fast Respon 

AHMAD RIDHO :


- 085279041303

BBM : 586AFF0D
Whatsapp : 0852-7904-1303

Tidak ada komentar:

Posting Komentar