Tips Mencegah Kolesterol Tinggi

 


Ada yang bilang, makan enaklah selagi muda dan puas-puasin makan selagi muda. Menurut pola ini adalah salah, sebab selagi muda kita harus menjaga pola makan dan gaya hidup agar senantiasa sehat dan tentunya tetap produktif, sebab serangan penyakit tidak mengenal usia, apalagi saat ini banyaknya makanan cepat saji kerap dikonsumsi tentu ini akan memberikan efek pada kesehatan tubuh.

 

Untuk itu, sejak dari muda kita harus menjaga pola makan, gizi seimbang serta yang terpenting senantiasa olahraga agar hidup sehat dan terus produktif dari muda sampai tua.

 

Berikut ini adalah beberap tips agar terhindar dari kolesterol dan darah tinggi, agar senantiasa kita hidup sehat.

 

·         Menerapkan pola makan sehat. Batasi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan hindari konsumsi minuman beralkohol. Perbanyak makan sayur, buah-buahan, dan ikan.

·         Menurunkan berat badan berlebih. Dengan menurunkan berat badan, kadar kolesterol total juga dapat menurun.

·         Berolahraga secara teratur. Aktivitas fisik dapat memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh. Usahakan untuk berolahraga selama 30-60 menit tiap hari. Misalnya jogging, lari, bersepeda, atau berenang.

·         Menghentikan kebiasaan merokok. Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan mempecepat penumpukan plak dalam arteri.

 

Posting Komentar untuk "Tips Mencegah Kolesterol Tinggi"