Senin, 27 Juli 2020

CARA MEMASAK DAGING AGAR TIDAK KENA KOLESTEROL

‌๐Ÿ‡จ‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡ท‌๐Ÿ‡ฆ ‌
๐Ÿ‡ฒ‌๐Ÿ‡ช‌๐Ÿ‡ฒ‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡ธ‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡ฐ ‌๐Ÿ‡ฉ‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡ฌ‌๐Ÿ‡ฎ‌๐Ÿ‡ณ‌๐Ÿ‡ฌ ‌
๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡ฌ‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡ท ‌๐Ÿ‡น‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡ฐ ‌
๐Ÿ‡ฐ‌๐Ÿ‡ช‌๐Ÿ‡ณ‌๐Ÿ‡ฆ ‌
๐Ÿ‡ฐ‌๐Ÿ‡ด‌๐Ÿ‡ฑ‌๐Ÿ‡ช‌๐Ÿ‡ธ‌๐Ÿ‡น‌๐Ÿ‡ช‌๐Ÿ‡ท‌๐Ÿ‡ด‌๐Ÿ‡ฑ

Info. wa.me/085279041303

halow gaes, sebentar lagi kan mau ada hari idul adha kan pasti banyak sekali yang akan konsumsi daging betul tidak? 

Nha Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi atau mengalami risiko penyakit jantung lainnya, menurut, American Heart Association (AHA) menyarankan untuk memperbanyak konsumsi daging unggas dan membatasi daging merah. 

Hal ini dikarenakan lemak jenuh dalam daging merah cenderung tinggi dan tidak baik bagi tubuh. 

Meski demikian, bukan berarti Anda harus menghindari konsumsi daging merah sama sekali gaes. nha  berikut ini tips yang dapat Anda lakukan ketika memasak daging biar bisa mengurangi bahkan bebas dari kolesterol :

1. Pilih bagian yang memiliki lemak paling sedikit. Pada daging sapi potongan pinggang (sirloin) atau has dalam (tenderloin) adalah bagian yang sedikit kandungan lemaknya. Sementara pada daging domba, pilihlah bagian ekstremitas dan pinggang.

2. Potong semua lemak yang terlihat sebelum memasak daging.

3. Dibanding menggoreng, Anda dapat mengolah daging dengan dibakar, seperti pada hidangan steak atau hamburger.

4. Bila Anda tetap ingin menggoreng atau menumis daging, gunakan minyak yang mengandung lemak tidak jenuh, seperti minyak zaitun (olive oil). 

5. Saat Anda membakar daging, gunakan rak untuk mengalirkan minyak dari daging. Bila Anda khawatir daging menjadi kering dan tidak lembut, oleskan bumbu atau jus buah di permukaan daging. Selain melembutkan, hal tersebut juga dapat meningkatkan cita rasa.

6. Bila Anda merebus daging atau membuat kaldu daging, diamkan sejenak air rebusan dan simpan dalam lemari pendingin selama beberapa waktu atau satu hari. Setelah itu, lemak yang membeku di bagian atasnya dapat Anda singkirkan, lalu airnya dapat digunakan untuk berbagai olahan, seperti sup atau tumisan sayur.

7. Saat mengonsumsi daging unggas, pilihlah daging ayam atau kalkun dibandingkan bebek. Daging bebek mengandung lebih banyak lemak dibandingkan ayam. Sedapat mungkin, pilihlah daging putih dibanding daging merah karena daging putih memiliki kolesterol lebih rendah.

8. Buang kulit dari daging unggas, seperti ayam atau kalkun. Anda dapat membuangnya sejak sebelum memasaknya, atau membiarkannya ikut dimasak lalu dibuang saat hendak dikonsumsi.

9. Kurangi konsumsi olahan daging, seperti sosis dan nugget. Makanan olahan tersebut umumnya mengandung tinggi kalori, lemak jenuh, dan garam yang meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

10. Mau aman saat makan daging coba Rutinkan konsumsi herbagyn setiap hari 3x1 sebelum makan kurang 1jam akan membantu mencegah kolesterol tinggi dan menjaga dari resiko tekanan darah tinggi. 

Share ya jika bermanfaat terutama buat emak - emak yang akan memasak daging biar tahu dan paham cara memasak daginya biar suami tidak kena kolesterol ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ™


Tidak ada komentar:

Posting Komentar